Wednesday, July 28, 2010

The true history of internet - Search

Setelah saya menonton film john heilemann yang berjudul The True Story Of The Internet-Search saya dapat menyimpulkan bahwa search yaitu Sebuah mesin pencari web yang dirancang untuk mencari informasi di WWW . Hasil pencarian umumnya disajikan dalam daftar hasil dan sering disebut hit. Informasi tersebut dapat terdiri dari halaman Web , gambar, informasi dan jenis file lainnya.

Berikut ini adalah pengembangan search dari tahun ke tahun:





-
Excite
Excite adalah internet portal , dan sebagai salah satu "utama dotcom "" portal "dari tahun 1990 (bersama dengan Yahoo! , Lycos dan Netscape ),adalah beberapa merek yang paling diakui di Internet. yang saat ini menawarkan berbagai layanan, termasuk pencarian, email berbasis web , instant messaging, harga saham, dan dapat disesuaikan homepage user. Konten tersebut dikumpulkan dari lebih dari 100 sumber yang berbeda. Excite berasal dari proyek Architext, yang dirilis pada Februari 1993 oleh enam siswa undergrad Stanford. Mereka memiliki ide untuk menggunakan analisis statistik hubungan kata untuk membuat pencarian yang lebih efisien.


-yahoo!

1995  Yahoo! Directory.Yahoo! adalah sebuah web populer yang dioperasikan perusahaan yang bernama Yahoo! Inc.
Yahoo! dirilis pada tahun 1994 oleh David Filo dan Jerry Yang sebagai direktori situs. bertahun-tahun mereka outsourcing layanan pencarian mereka untuk provider lain, mengingat sekunder ke direktori mereka dan fitur konten lainnya, tapi pada akhir tahun 2002, mereka menyadari pentingnya dan nilai dari pencarian dan mulai agresif membuka perusahaan pencarian.
Yahoo! Memiliki sebagian besar lebih menyukai konsep pencarian sosial.
Pada 20 Maret 2005 Yahoo! membeli Flickr, sebuah situs berbagi foto populer. Pada tanggal 9 Desember 2005 , Yahoo, dibeli! Del.icio.us sebuah situs bookmark sosial. Yahoo! Juga mempromosikan Answers , komunitas bebas populer layanan didorong menjawab pertanyaan.
Pada tanggal 2 Juli 2007, Yahoo! meluncurkan SmartAds perilaku sasaran produk mereka.

-Google
Pada tahun 1998, Google diluncurkan. tapi tidak ada yang tertarik untuk membeli lisensi teknologi pencarian mereka pada waktu itu. Google dikenal luas karena layanan pencarian webnya, yang mana merupakan sebuah faktor besar dari kesuksesan perusahaan ini. Pada Agustus 2007, Google merupakan merupakan web yang paling sering digunakan dengan saham pasaran sebanyak 53,6%. Google memiliki milyaran halaman web, sehingga pengguna dapat mencari informasi yang mereka inginkan, hanya melalui penggunaan kata kunci. Google juga telah menggunakan teknologi Pencarian Web pada layanan pencarian lainnya, termasuk Pencarian Gambar,google News, Google Maps, dan lain sebagainya.
Demikian resume di atas kami paparkan Selain resume ini di buat untuk memenuhi tugas PKL kami juga berharap resume yang kami buat dapat memberikan manfaat bagi siapa pun yang membacanya.



Sumber:
http://www.searchenginehistory.com/
http://id.wikipedia.org/wiki/Yahoo!
http://id.wikipedia.org/wiki/Google
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Excite

0 comments:

Post a Comment

Template by:
Free Blog Templates